Jumat, 31 Agustus 2012

Bupati Serahkan Alsintan Secara Simbolis




RANTAU,- Bupati Tapin H Idis Nurdin Halidi, menyerahkan bantuan alat pertanian (ALSINTAN) Handtraktor dan bibit karet secara simbolis kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Tapin, pada Rabu (11/4) kemarin.

Bantuan tersebut terdiri mensin hand traktor sebanyak 20 unit, alat mesin power thresher sebanyak delapan unit dan alat mesin pompa axial 20 unit serta bibit karet 349.900 pohon.

“Bantuan Handraktor diberikan agar produksi pertanian lebih meningkat sesuai dengan lambang daerah kita yakni lumpung padi yang pada akhirnya untuk kesejahteran para petani kita, “katanya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Kabupaten Tapin merupakan menyumbang padi terbesar kedua se Kalsel, kedepan kita terus berupaya membantu petani dan memperhatikan agar masyarakat petani kita makmur.

Pada penyerahan kemarin saran pertanian kepada kelompok tani, Bupati meminta agar bantuan dapat dipertangunggajawabkan oleh para kelompok penerima bantuan, disamping itu pula ia berharap agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya.Sementara untuk bibit karet kepada kelompk tani yang menerima agar ditanam dan dipelihara dengan sebaik-baiknya agar nantinya dapat menghasilkan, karena mana untuk tanamana karet sangat menjanjikan hasilnya dan mempunyai masa depan yang cerah.(Rull)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar